About

SEJARAH HIMAPRODI AEELS

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris (AEELS) berdiri pada tahun 2011 ketika Prodi Pendidikan Bahasa dan Sasta Inggris baru terbentuk di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Pada tanggal 28 November 2011 (sekaligus ditetapkan sebagai hari ulang tahun HIMAPRODI PEBASIS), mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris angkatan pertama melihat bahwa pembentukan HIMAPRODI ini sangat penting sebagai identitas mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris. Pada awal tahun 2012, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2012 HIMAPRODI AEELS (dulu bernama HIMAPRODI PEBASIS) diresmikan oleh pihak Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya. Nama AEELS itu sendiri diusulkan oleh Diki Riswandi (angkatan 2011) yang juga dipilih sebagai ketua Himaprodi AEELS yang pertama pada saat itu.

Didirikannya HIMAPRODI AEELS adalah sebagai media koordinasi dan informasi bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FIB. Lembaga ini diharapkan mampu menampung aspirasi serta menjadi sarana pengembangan kreatifitas dan keilmuan mahasiswa. Terbentuknya kepengurusan HIMAPRODI PEBASIS yang pertama bukan melalui sistem pemilu seperti pada umumnya. Para mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan PEBASIS adalah para mahasiswa yang ikut berjuang dari awal pembentukan hingga berdirinya HIMAPRODI PEBASIS sampai saat ini.

Dalam proses pembentukannya, HIMAPRODI AEELS banyak menghadapi permasalahan yang menghambat untuk segera berdiri sendiri, salah satu permasalahan tersebut adalah susahnya mengumpulkan dan mengkoordinasi mahasiswa PEBASIS untuk membetuk kepengurusan yang solid. Selanjutnya dibentuk kepengurusan sementara yang terdiri dari Diki Riswandi sebagai ketua, Mas Bimo Aryo sebagai wakil ketua, Firsty Sekar Santi sebagai sekretaris 1, Azura Prameswara Mas’ud sebagai sekretaris 2, dan Putri D.N Fitriana sebagai Bendahara. Selain itu dibentuk juga beberapa divisi, diantaranya adalah Divisi Information and Technology, Social and Art, Education and Academic, Public Relation, Fund raising dan Human Resources Development.

Tepat pada Hari Sabtu, 14 Januari 2012 di gedung Fakultas Ilmu Budaya, HIMAPRODI AEELS, diresmikan bersama beberapa himaprodi lainnya dalam acara pelantikan seluruh organisasi di Fakultas Ilmu Budaya. Setelah itu dibentuklah kepengurusan yang mengemban tugas resmi sebagai pengurus HIMAPRODI AEELS. Pengurus resmi ini sedikit mengalami perubahan dari pengurus sementara. Nama-nama yang dipilih sebagai pengurus resmi adalah:

Diki Riswandi sebagai Ketua Himaprodi,

Ni luh Ayu Sukmawati sebagai Wakil Ketua,

Dian Fajar Wati sebagai Sekretaris 1,

Firsty Sekar Santi sebagai Sekretaris 2,

laily Mahbubah sebagai Bendahara,

Paulus Yehuda Chrismartin sebagai manager Divisi Information and Technology,

Rosita Dini Cahyarani sebagai manager Divisi Social and Art,

Gigih Kharisma Virgia sebagai manager Divisi Education and Academic,

Arinda Fauzia F. sebagai manager Divisi Public Relation,

Anisa Elianti sebagai manager Divisi Fund raising,

Anis Martha sebagai manager Divisi Human Resources Development

dan staf-staf divisi lainnya.

Hingga saat ini, HIMAPRODI AEELS masih dan akan terus berdiri, sebagai wadah Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris dalam menyampaikan aspirasi dan karyanya.

AEELS ... Citius, Fortius et Esto Quod Es


Export date: Fri Dec 15 19:27:23 2017 / +0000 GMT
Exported from [  ]